Sabtu, 24 Desember 2011

Baru Pindah Kantor, Facebook Tak Disenangi Tetangganya

Liputan6.com, Paulo Alto: Facebook baru saja pindah kantor ke Menlo Park. Namun, ada rumor kalau para tetangga markas situs sosial tersebut tak senang. Sebab, akan membuat kemacetan lalu lintas.
Seperti diwartakan theregister.co.uk, baru-baru ini, situs sosial terbesar tersebut memiliki izin untuk mengangkut karyawannya sebanyak 3.600 orang. Namun, pihak Facebook akan menggunakan kantor barunya itu untuk 9.000 karyawan. Hal ini membuat pejabat lokal setempat geram.
"Jelas kita akan merasakan dampak lalu lintas," ujar Carlos Romero, warga sebuah kota di negara tetangga Timur Palo Alto itu kecewa. "Ini akan berpengaruh bagi pejalan kaki dan rute sepeda. Dan penduduk tidak nyaman untuk bergerak di sekitar kota kami."
Meski demikian, pihak Facebok meyakini bila kekhawatiran itu tak akan terjadi. Untuk menghindari dari gangguan lingkungan, pihaknya menyatakan akan menambah jumlah lahan parkir bagi karyawannya. Selain itu, juga akan menggunakan mobil jemputan, sepeda, serta  shuttle bus khusus untuk ke kantor.
Bila nantinya jumlah karyawan yang dipindahkan membengkak, maka perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu siap membayar denda.(BOG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar