Minggu, 01 Januari 2012

Motorola RAZR:Smartphone LIfestyle Beraroma Tablet


REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Smartphone lifestyle. Ini barangkali citra yang dilekatkan Motorola Mobility untuk ponsel terbarunya, Motorola RAZR.
Mengikuti konsep RAZR yang diilhami tipisnya pisau silet, RAZR terbaru memiliki tebal 7.1 milimeter. wajar saja jika  Regional Sales Manager for South East Asia Mobile Devices Motorola Mobilty Tr
acy Yeoh, mengklaimnya sebagai smartphone paling tipis di dunia saat ini.Lekukan yang ada di ponsel candy bar ini tampak seksi dan elegan. Ketiga digenggam ia terasa berbeda dengan ponsel yang ada di pasaran saat ini.  Ini antara lain berkat lapisan serat kevlar yang membalut bodinya. Kevlar adalah bahan material untuk rompi anti peluru yang biasa digunakan polisi dan tentara.
Kesan kokoh makin menguat tatkala kita memperhatikan antigores yang dibenamkan ke ponsel ini. Layar berdiameter 4,3 milimeter dibalut dengan Corning Gorilla Glass berikut dengan splash-guard coating. Dengan pelapis ini, ponsel tidak saja tahan goresan atau debu, tetapi juga tahan air.
Ketika berada ditangan dan Anda mencoba mengoperasikan, kesan berbeda barangkali akan muncul. Ini smartphone atau tablet. Dengan lebar 4.3 milimeter, layar hyper-vibrant 4.3-inch Super AMOLED Advanced mampu menghadirkan tampilan yang optimal, baik untuk foto, grafis hingga video.
Teknologi layar sentuh yang dibenamkan Motorola di device ini, berbeda dengan kebanyakan smarthone. Membuka aplikasi, mmbuka imel hingga melakukan editing gambar sangat nyaman sekali. Cukup dengan gerakan lembut jari-jari. Ini barangkali salah satu kelebihan teknologi layar sentuh Motorola.
Tinginya sensitifitas layar sentuh Motorola tampaknya mengungguli sensitivitas produk smartphone sejenis. Dalam berapa kasus, untuk membuka satu aplikasi atau mengetik naskah seringkali tidak bisa dilakukan dengan cepat. Seseorang harus menekan display.
Maksudnya saat jari menekan display, device seperti membaca apa yang diinginkan jari-jari. Sekalipun dalam hitungan detik. Pada Moto RAZR, ketika jari menyentuh display pada saat yang sama device sudah tahu apa yang diinginkan. Singkatnya, respon RAZR lebih cepat dinandungkan dengan smartphone sejenis seperti iPhone 4 atau smartphone terbaru Samsung dan HTC.
Layar yang lebar dengan layar sentuh yang sangat nyaman, seringkali membuat penggunanya sulit membedakan antara smartphone dengan tablet. Bagi pengguna yang terbiasa dengan smartphone berdiameter kecil, menggunakan RAZR seperti menggunakan tablet. Sementara mereka yang biasa menggunakan tablet, mereka seperti mendapatkan pengalaman baru saat menggunakan device ini.
Bekerja dengan prosesor dual-core 1.2 GHz yang berjalan pada sistem operasi Android 2.3.5 (Gingerbread) dengan RAM sebesar 1 GB, RAZR nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas menggunakan ponsel.  Interface yang simpel membantu pengguna untuk melakukan elaborasi dan mengoperasikan aplikasi yang ada. Ponsel ini juga nyaman untuk multitasking.
Sebagaimana smartphone terkini, Motorola juga mengedepankan kemudahan berkomunikasi secara real time melalui berbagai media. Pengguna selalu terhubung dengan siapa saja. Tak perlu kecewa, karena tidak bisa melakukan kon
tak karena RAZR sedang digunakan menelepon. Smart Action yang ada di ponsel ini akan mengirimkan SMS kepada penelepon bila pengguna RAZR tak sempat menjawab telepon.Motorola juga mengembangkan sedemikian rupa aplikasi media sosial. Tak mengherankan jika sejumlah aplikasi terkoneksi langsung dengan media sosial tersebut. Misalnya saja saat Anda mendengarkan musik, Anda bisa berbagi informasi mengenai musik yang didengarkan melalui facebook cukup dengan satu sentuhan tanpa harus membuka akun facebook Anda.
Ketika Anda mendengarkan sebuah lagu, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai lagu, bila ponsel telah terhubung dengan akses internet. Katakanlah Anda mendengarkan lagunya Ayu Tingting, Anda akan dengan mudah mendapatkan informasi tambahan soal lagu lain yang dinyanyikan penyanyi yang sama, lirik, atau foto. Mendapatkan video artis yang sama di Youtube bisa dilakukan dengan satu sentuhan.
Untuk musik sendiri, Motorola kembali unjukgigi. Ponsel ini seperti mewakili produk Motorola yang sangat mumpuni untuk urusan multimedia.RAZR tidak saja mampu menghadirkan kualitas audio yang mumpuni bahkan mampu mengalahkan ponsel musik premium seperti iPhone 4, ponsel ini juga menwarkan kustomisasi yang unik.
Tanpa mengubah seting, pengguna akan menikmati musik dengan format 3D stereo. Bila ingin lebih terdapat seting manual. Tinggal pilih efek audio mana yang diminati, home theatre, live stage, custome, surround live, wide atau ambient. Pengguna bisa mengatur equalizer untuk mendapatkan efek tertentu, seperti extreme bass, bass punch, balanced, brilliant treble, vocalizer
Pada paket penjualan, Motorola menyediakan headset. Headsat bawaan cukup memadai untuk menikmati kualitas audio ponsel ini. Namun disarakan menggunakan headset yang lebih baik untuk bisa menikmati kualitas musik yang sangat baik ponsel ini.
Menikmati musik dengan volume kecil, sedang atau keras sama nikmatnya. Uniknya, semakin keras volume semakin jernih musik yang dideliver ponsel ini. Ini barangkali kelebihan lain yang dimiliki Motorola dan dimiliki ponsel lain. Umumnya semaki  keras volume, semakin nggak enak didengarkan ditelinga.
Tak hanya musik yang nyaman. Kenyamanan juga bisa dirasakan saat menikmati video. Layar berdiameter 4.3 inci qHD Super AMOLED Advanced dengan resolusi 960x540 mampu menghadirkan kualitas gambar high definition yang utuh. Menariknya, ponsel ini juga telah mendukung HDMI.
Kenikmatan yang sama bisa dinikmati saat kita membuka video streaming. Youtube, misalnya. Bila jaringan memadai dan mendukung, kita bisa menikmati tayangan streaming Youtube yang tajam dan jernih dengan kualitas audio yang baik.
Motorola juga menyediakan kamera 8MP dengan LED Flash. Kamera ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kecepatan hingga 30 fps dengan format 1080 HD. Untuk pemula, ponsel ini mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas semi pro.
RAZR tampaknya menjadi titik balik bagi Motorola untuk menghadirkan ponsel dengan kualitas multimedia yang mumpuni. Ia sekaligus merefleksikan kecanggihan teknologi Motorola. Bagaimanapun juga, Motorola telah mampu menjawab berbagai kelemahan Android di aspek multimedia, yang banyak dikeluhkan para pengguna ponsel berbasis Android.

Spesifikasi

Form Factor Full Touch Screen                                                       
Dimensions    69mm wide x 131mm long x 7.1mm thin
Weight    127g
Battery1    1750/1780mAh (non-removable)
Memory2     1GB  DDR2 SDRAM / 16GB on board (16GB eMMC NAND Flash)
        supports up to 32GB microSD
OS        Android 2.3.5 Gingerbread
Display     4.3" qHD (960x540) Super AMOLED Advanced
Bands/Modes    WCDMA 2100/850/900/1900, GSM 850/900/1800/1900,
        HSDPA 14.4 Mbps (Cat.10), HSUPA 5.76 Mbps (Cat.6), GPRS Class12
Messaging    MMS, SMS, Email (Corporate Sync, Gmail™, POP3/IMAP embedded, Push Email)
Camera    (rear) 8MP Camera with LED flash, (front) 1.3MP HD Web Cam
Processor    Dual Core 1.2GHz Processor
Connectivity     3.5mm, micro USB 2.0 HS, Corporate Sync, BOTA, Wi-Fi 2.4GHz & 5GHz                 802.11a/b/g/n, Stereo Bluetooth®Class 2, Version 4.0 LE + EDR , DLNA,                 HDMI port    Sensor    3-axis accelerometer, proximity sensor, Ambient             Light sensor
Browser    Android Web Kit with Adobe® Flash® Player
Video Playback
    - MPEG4 ASP/SP up to 20Mbps, 1080p at 30fps
    - H.263 BP up to 4Mbps, 4CIF at 30fps
    - H.264 BP/MP/HP up to 20Mbps, 1080p at 30fps
    - VC-1 Advanced MP up to 20Mbps, 1080p at 30fps
    - Xvid MPEG-4 ASP up to 4Mbps D1 at 30fps
    -VP8/WebM
Capture
     - Video H.264 up to 16Mbps, 1080p @30fps
     - Audio AAC up to 64kbps, 44.1kHz, Stereo
Streaming
    - VGA in MPEG4, H.264, H.263 @30 fps
    - MPEG4, H.263, H.264
Audio     AAC, AAC+, AAC+ Enhanced, AMR NB, AMR WB, MIDI, MP3, WAV, WMA v10, WMA v9
Location Service     Tmapor OllehNavi, eCompass, aGPS with Google Maps™, Google Latitude™

Tidak ada komentar:

Posting Komentar